Cara Menghilangkan Bau Mulut

April 21st, 2015
mulut-sehat-bau-mulut-hilang

mulut-sehat-bau-mulut-hilang

Bau mulut? Tentu tak ada yang ingin mengalaminya. Selain membuat tidak percaya diri jika sedang berkomunikasi dengan orang lain, bau mulut juga bisa membuat orang yang kita ajak bicara merasa tidak nyaman. Mau bukti? Jika Anda mengajak bicara laki-laki berwajah tampan tetapi bau mulut, tentu kesenangan Anda melihat wajahnya akan terusik dengan rasa yang tidak nyaman Begitu pula sebaliknya, sekalipun Anda berwajah cantik, tetapi jika memiliki mulut yang bau, orang lain akan enggan berbicara dengan Anda. Bagaimana menjaga kesehatan mulut agar tidak bau? Beberapa hal di bawah ini bisa dicoba:

  1. Gosoklah gigi Anda setiap selesai makan. Ini juga berfungsi untuk menjaga kesehatan dan kebersihan gigi dari sisa-sisa makanan yang menempel.
  2. Jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan yang membuat mulut bau seperti jengkol dan petai. Jika kebetulan Anda penggemar dua makanan ini, usahakan menggosok gigi segera setelah selesai memakannya. Lakukan pemeriksaan gigi dan mulut secara berkala Hendaknya pemeriksaan dilakukan 2 kali dalam setahun Perbanyak mengonsumsi air putih.
  3. Bersihkan lidah bersamaan dengan saat menggosok gigi. Ini dilakukan untuk menghilangkan bakteri dan kuman yang bersarang di permukaannya.
  4. Berkumurlah dengan cairan pembersih mulut setelah selesai menggosok gigi. Saat ini di pasaran telah banyak tersedia produk pembersih mulut khusus untuk kumur dengan beragam keunggulan. Anda pun memiliki banyak pilihan bagi kesehatan mulut Anda.
  5. Tinggalkan kebiasaan merokok Kurangi mengonsumsi makanan berminyak Perbanyak mengonsumsi makanan berserat seperti buah-buahan dan sayur.

Comments

comments

Leave a Reply